Jumat, 25 November 2011

Metode Penyembuhan Dengan Musik Neuro Terapi

Hipnotis (hypnosis) adalah kependekan dari neuro-hypnotism, artinya syaraf yang tidur. Orang yang terhipnotis menunjukkan karakteristik khas yaitu mudah disugesti.

Hipnoterapi (hypnotherapy) dapat dipergunakan untuk mengubah perilaku sikap orang, perasaan, kecemasan, kondisi sakit badan sehubungan dengan stress, rasa sakit, dan perkembangan pribadi.

Hipnoterapi (hypnotherapy) merupakan fenomena ilmiah, bukan ilmu sihir atau ilmu gaib. Mekanisme kerja hipnoterapi sangat terkait dengan aktivitas otak manusia, dalam hal ini dikaitkan dengan gelombang otak.


Berikut ini adalah gambaran sederhana jenis-jenis gelombang pasti otak:
1. Beta ( 14 - 25 Hz - normal). Kondisi ini dikategorikan bahwa kita dalam kondisi penuh atensi/perhatian, waspada, sigap
2. Alpha (8 - 13 Hz - meditatif/tenang). Kita dalam kondisi rileks, fokus, kondisi pra (sebelum)-tidur, meditasi, awal mengakses pikiran bawah sadar (subconscious)
3. Theta (4 - 7 Hz)(meditatif/tenang yang lebih dalam). Kita dalam kondisi tidur bermimpi (tidur REM/Rapid Eye Movement), peningkatan kreatifitas, pengalaman emosional, berpotensi terjadinya perubahan sikap, peningkatan pengingatan materi yang dipelajari, lebih dalam mengakses pikiran bawah sadar (subconscious)
4. Delta (0,5 - 3 Hz - tidur yang dalam); Kita dalam kondisi tidur tanpa mimpi, pelepasan hormon pertumbuhan, hilang kesadaran pada sensasi fisik, akses ke pikiran bawah sadar (subconscious) dan memberikan sensasi yang sangat mendalam.

Hypnotherapy sangat berguna untuk mengatasi beragam kasus berkenaan dengan ketegangan, depresi,stress dan Phobia dapat membantu untuk menghilangkan kebiasaan buruk seperti ketergantungan pada rokok, alkohol dan obat-obatan. Dengan memberikan sugesti, seseorang hipnoterapis (seseorang yang menggunakan ilmu hipnotis untuk terapi) membangun berbagai kondisi emosi agar sang individu menolak kebiasaannya oleh dirinya sendiri.

Hipnoterapi pun dapat dipergunakan untuk mengatasi gagap bicara. Bila ada seseorang yang mengalami gagap, dengan metode hipnoterapi yang baik serta tepat, maka waktu yang diperlukan relatif tidak terlalu lama.

Hypnotherapy (hipnoterapi) terbukti memiliki banyak manfaat untuk mengatasi berbagai problem menyangkut emosi dan sikap. Beberapa kasus medis serius seperti kanker dan serangan jantung, hypnotherapy membantu mempercepat pemulihan kondisi seorang penderita. Hal ini dapat diatasi karena hypnotherapy membantu dalam hal meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memprogram ulang penyikapan sang penderita.

Hypnotherapy juga dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan otak untuk belajar. Hal ini dikatikan dengan kemampuan daya ingat, kreativitas, fokus, mengatasi mental (kepribadian), mengatasi kemalasan, mengembangkan potensi diri yang positif dan meningkatkan sifat Leadership
.
Bagaimana meningkat Kekuatan Otak Kanan dan Kiri.
Metode Terapi Neuro adalah solusinya….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar